Selasa, 10 Januari 2017

Blog yang Tergantikan

“Menulislah selama kamu mampu karena dengannya hatimu diajak merasa apa yang otakmu pikir. Mereka akan berkolaborasi menghasilkan rangkaian kata yang menakjubkan."

Menurut pandanganku, menulis itu merakyat. Siapapun bisa menulis. Bahkan tanpa bakat sekalipun. Hanya saja perlu sering berlatih dan diasah. Menulis bisa kamu lakukan dimanapun. Gratis namun bernilai tinggi. Dengan tulisanmu, kamu akan menggunakan perasaan dan logika agar ia dapat diterima dan dipahami pembacanya. Sekarang zaman udah gak primitif lagi dan aku 100% yakin bahwa kamu sudah tau salah satu fasilitas yang dapat digunakan untuk membagi karya tulisanmu adalah melalui blog. 

Bicara tentang blog, kali pertama aku buat blog adalah saat kelas 3 SMP (tahun 2009). Awalnya untuk memenuhi tugas mata pelajaran komputer dan gak pernah aku sentuh-sentuh lagi selesai membuatnya. Bisa dibilang gak tertarik sama sekali. Lalu menginjak SMA disitulah aku mulai mengembangkan kemampuan menulisku di blog tersebut. Meskipun banyak menulis tentang puisi percintaan anak SMA, tapi setidaknya dengan menulis, jari-jariku terlatih menyinkronkan apa yang diingini oleh hati dan otak.

Awal mula aku buat blog itu masih menggunakan akun yahoo dan masih terus posting sampai pertengahan Agustus 2014. Lama gak digunakan, blognya bersarang tawon (karena kalo sarang laba-laba terlalu mainstream). Di pertengahan tahun lalu aku ganti email dari yang mulanya yahoo jadi gmail (akun google). Pertimbangannya, karena di handphone hampir semua aplikasi medsos aku gunakan akun gmail. Jadi ya pusing sendiri kalo harus punya 2 email. Akhirnya aku putuskan untuk menggunakan 1 email ini (gmail) sebagai akses aku dalam berinternet dan secara ga rela blogku ini harus ku ganti dengan yang baru.

Sangat disayangkan harus buat blog baru karena udah terlanjur banyak karya-karya roman picisan saat aku SMA yang aku post di blog ini. Untuk kamu yang ingin mengunjungi laman blog aku yang dulu, ini linknya http://ariesfavorite.blogspot.co.id/ Kalo ada masukan atau komentar untuk blog yang lama, bisa kasih komentar di blog yang ini aja ya karena aku ingin move ke blog ini dan blog sebelumnya tergantikan deh hehehe tapi karyanya tetap tidak tergantikan.


„Takan ada karya-karya yang tergantikan karena mereka tak habis ditelan waktu.“

Tidak ada komentar:

Posting Komentar